MENCIPTAKAN LULUSAN YANG CERDAS BERKARAKTER DAN BERAKHLAQUL KARIMAH

Senin, 27 Februari 2012

IDENTITAS MADRASAH

A. VISI DAN MISI

a. Visi :
“ Terwujudnya insan beriman,bertaqwa,berahlaqul karimah,berilmu dan beramal shaleh serta menjadi motivator dalam menegakkan kebenaran dan menjauhi kemungkaran.”
b. Misi :
  1. Menanamkan pada diri siswa ajaran Islam ala ahlus sunah wal jama'ah
  2. Membekali ketrampilan dasar baca tulis dan hitung sesuai tingkat perkembangan serta mempersiapkan siswa untuk mengikuti jenjang pendidikan lebih tinggi
  3. Melatih siswa untuk berpikir logis, kritis, kreatif, dan inovatif serta mampu menguasai ilmu pengetahuan dan  tehnologi
  4. Menanamkan norma – norma pancasila dan agama serta norma – norma masyarakat yang sesuai agama sehingga menjadi pedoman dalam berprilaku dan hidup
  5. Membiasakan siswa untuk bertindak dan berprilaku serta beramal sesuai dengan norma – norma  pancasila dan agama sehingga mampu menjadi  teladan bagi masyarakat di sekitarnya.
B. TUJUAN MADRASAH

  1. Meraih prestasi akademik maupun  non akademik diberbagai kompetisi/lomba.
  2. Mengamalkan ajaran Islam dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni sebagai hasil pembelajaran.
  3. Mengembangkan potensi akademik, minat dan bakat siswa melalui layanan bimbingan dan konseling dan kegiatan ekstra kurikuler
  4. Meningkatkan prestasi akademik siswa dengan nilai rata-rata minimal 60
  5. Memiliki ketrampilan hidup untuk studi lebih lanjut.
  6. Meningkatkan hasil pembelajaran sehingga mampu bersaing dengan sekolah lain.

C. MOTTO

    ’’Populis, Agamis dan Ilmiah "
  • Populis terkandung maksud dikenal masyarakat  sekitar, satu desa, antar desa, kecamatan, kabupaten, propinsi bahkan nasional.
  • Agamis terkandung arti : dimadrasah dalam bertindak beraktifitas, pengambilan keputusan, senantiasa memperhatikan sendi-sendi agama Islam.
  • Ilmiah maksudnya: setiap keputusan, pelaksanaan pendidikan senantiasa didasarkan methode dan prinsip-prinsip  ilmiah









Tidak ada komentar:

Posting Komentar